Ketahui 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Jerawat dan Kulit

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Jerawat dan Kulit

Manfaat suntik vitamin C untuk jerawat ternyata masih belum terlalu diketahui oleh banyak orang. Siapa yang menyangka bahwa vitamin yang biasa digunakan untuk tujuan membuat imun tubuh lebih terjaga ternyata juga bisa memberikan manfaat pada kulit.

Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mencegah proses peradangan pada kulit Anda. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat vitamin C, khususnya untuk jenis injeksi atau suntik bagi kulit Anda.

Baca Juga: Suntik & Infus Vitamin C: Tujuan, Manfaat, Dosis, dan Risiko

Ketahui 6 Manfaat Suntik Vitamin C Bagi Kulit & Jerawat

Konsumsi vitamin C bagi kulit Anda tidak hanya bisa didapat melalui suplemen yang konsumsi saja. Cara lain untuk mendapatkan asupan vitamin C adalah dengan melalui suntikan atau injeksi.

Dengan menggunakan suntik, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat karena efektifitas suntikan jelas lebih tinggi dibandingkan dengan mengonsumsi melalui suplemen atau krim di wajah.

Namun, Anda tidak boleh gegabah dan berharap pada hasil yang instan dalam semalam. Berikut ini adalah manfaat suntik vitamin C untuk jerawat bagi kulit Anda!

1. Proteksi Kulit dari Sinar UV

Vitamin C memiliki kemampuan untuk menghalau paparan sinar UV yang langsung mengenai kulit Anda. Hal ini dikarenakan adanya topical askorbat di vitamin C yang bisa melakukan menghalau efek sinar UVB pada kulit.

Oleh karenanya dengan mendapatkan asupan vitamin C, maka Anda memberikan proteksi lebih kuat pada kulit Anda. Terlebih jika Anda mendapat suntikan vitamin C yang lebih efektif daripada vitamin C yang didapat dari suplemen.

2. Merangsang Produksi Kolagen

Siapa yang tidak mendambakan wajah yang tampak awet muda? Dengan memberikan suntikan vitamin C pada wajah Anda bisa merangsang pembentukan kolagen.

Pembentukan kolagen ini dapat menyamarkan penuaan dini. Oleh karenanya, wajah Anda akan tampak lebih kencang, lebih halus, dan terlihat awet muda.

3. Mencerahkan Kulit

Berdasarkan penelitian, vitamin C dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Hal ini dikarenakan vitamin C memiliki efek memperlambat terbentuknya melanin. Melanin ini adalah zat yang menyebabkan wajah menjadi lebih gelap.

Jika terlalu banyak memproduksi melanin, maka bisa menimbulkan hiperpigmentasi yang menyerupai bintik hitam, serta adanya warna kulit yang tidak merata. Oleh karenanya, produksi melanin perlu dihambat agar kulit tampak lebih cerah.

4. Memberikan Kelembapan pada Kulit

Memberikan suntikan vitamin C juga bisa memberikan kelembapan pada kulit wajah Anda. Hal ini sangat baik untuk kesehatan kulit karena membuat kulit Anda tidak mudah kering.

Selain itu, kulit yang lebih lembab dapat mengembalikan kelembutan pada kulit yang kasar.

5. Mengurangi Kerutan di Wajah

Seiring bertambahnya usia tentu akan muncul kerutan di wajah Anda. Kerutan tersebut terjadi karena faktor usia dan merupakan hal yang alami terjadi. Meski demikian, ada juga orang yang mendapatkan kerutan di usia muda, sebut saja mengalami penuaan dini.

Penuaan dini biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang buruk. Oleh karenanya, agar tidak makin banyak kerutan di wajah, maka Anda bisa memberikan suntikan vitamin C yang menjadi salah satu perawatan aman bagi anti-aging fighter.

6. Membantu Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Tak hanya itu saja, vitamin C juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat. Anda bisa mendapatkannya melalui suntikan vitamin C topikal untuk merasakan manfaatnya.

Suntikan vitamin C bisa meredakan peradangan pada jerawat Anda. Sebab vitamin C adalah salah satu antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, serta merangsang produksi kolagen agar terhindar dari hiperpigmentasi akibat bekas jerawat.

Manfaat lainnya dari suntikan vitamin C adalah untuk mempercepat regenerasi sel baru di kulit. Vitamin ini mempercepat produksi kolagen dan memiliki sifat antibacterial sehingga dapat memberikan perawatan pada wajah Anda.

Untuk mengatasi jerawat dengan suntik vitamin C, Anda bisa mendapatkannya melalui suntikan sesuai dosis. Untuk dosis vitamin C yang direkomendasikan adalah 90 – 2000 mg dalam sehari.

Apabila Anda mendapat lebih dari 2000 mg, maka bisa saja memunculkan efek samping lainnya, seperti misalnya mual, nyeri perut, sakit kepala, diare, dan lainnya.

Namun, jika Anda memiliki riwayat penyakit seperti batu ginjal, maka dosis maksimal yang bisa Anda terima adalah 1000 mg sehari.

Baca Juga: Suntik Vitamin Booster: Manfaat dan Rekomendasi Klinik Terbaik

Maksimalkan Manfaat Suntik Vitamin C untuk Jerawat

Meskipun sudah menerima suntik vitamin C, Anda juga sebaiknya tetap mengimbanginya dengan pola hidup sehat agar manfaatnya bisa maksimal.

Berikut beberapa hal yang dapat membantu Anda memaksimalkan manfaat suntik vitamin C untuk kulit & jerawat:

  • Mulai jalani pola hidup sehat dari hal yang sederhana, seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur.
  • Hindari paparan sinar UVB yang berlebihan dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya.
  • Tidak berlebihan dalam mencuci muka karena dapat membuat kulit wajah jadi kering.

Dapatkan Suntik Vitamin C di Klinik Vaxine Care Jakarta

Kini Anda telah mengetahui ragam manfaat suntikan vitamin C bagi kulit wajah Anda.

Untuk mendapatkan suntikan vitamin C dan merasakan manfaatnya untuk jerawat, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli di Klinik Vaxine Care.

Layanan vaksinasi & suntik vitamin yang kami dijamin aman dan nyaman karena dilakukan langsung oleh dokter ahli dan menyediakan pelayanan on-site di rumah.

Anda juga bisa mengunjungi klinik Vaxine Care kami di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Dapatkan detail informasi lebih banyak mengenai layanan kami dengan mengunjungi halaman vitamin injeksi kami.

Artikel Lainnya