Apa itu Infus Whitening? Ini Manfaat dan Efek Sampingnya

Apa itu Infus Whitening? Ini Manfaat dan Efek Sampingnya

Kulit cerah dan bersinar adalah dambaan bagi banyak wanita. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai kulit yang tampak sehat dan cerah. Salah satu tren kecantikan yang semakin populer adalah penggunaan infus whitening.

Metode ini merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk mencerahkan kulit melalui penyuntikan zat-zat tertentu. Metode ini juga diklaim efektif dalam mengatasi penuaan seperti keriput dan kulit kendur.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mencoba metode ini, kenali dulu yuk, manfaat infus whitening dan bahayanya melalui ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Jerawat dan Kulit

Apa itu Infus Whitening?

Infus whitening adalah langkah medis yang bertujuan memutihkan kulit dengan memasukkan campuran zat tertentu melalui selang infus. Biasanya, prosedur ini diawasi oleh tenaga medis yang terlatih.

Proses ini melibatkan penyuntikan cairan khusus yang mengandung vitamin C, kolagen, dan glutathione ke dalam aliran darah melalui selang infus.

Kandungan ini dinilai dapat memberikan hasil kulit yang cerah dan sehat.

Namun, penting untuk mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan menjalani prosedur ini.

Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu karena terdapat kemungkinan efek samping yang bisa muncul.

Apa Saja Kandungannya?

Prosedur ini membutuhkan berbagai zat aktif yang dipilih secara khusus untuk memberikan manfaat yang beragam bagi kulit.

Beberapa jenis kandungan yang umumnya terdapat dalam prosedur ini mencakup:

1. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.

Dalam prosedur ini, vitamin C dapat membantu menghambat produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit, agar menjadi lebih cerah dan merata.

2. Kolagen

Kolagen adalah protein yang memiliki peran penting dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Fungsinya membuat kulit terlihat lebih halus, lembab, kenyal, dan segar. Tidak hanya itu, kolagen juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit seperti kendur, garis halus, dan keriput.

3. Glutathione

Kandungan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Glutathione, yaitu sejenis antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.

Glutathione ini memiliki kemampuan untuk menghambat produksi melanin dan mengurangi hiperpigmentasi, sehingga kulit lebih cerah.

4. DNA Salmon

DNA salmon adalah bahan yang sering digunakan dalam produk kecantikan. Kandungan ini diyakini dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan regenerasi sel-sel kulit.

Dengan kandungan DNA salmon, kulit akan terlihat lebih cerah dan awet muda.

Apa Manfaat dari Infus Whitening?

Immune Boost - Suntik Infus Vitamin Booster - Vaxine Care

Metode ini memiliki beberapa manfaat penting dalam perawatan kulit untuk menciptakan tampilan yang cerah dan sehat. Adapun manfaat yang dimaksud meliputi:

1. Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat utama adalah kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Proses ini bervariasi tergantung pada kandungan infus yang digunakan.

Misalnya, zat seperti glutathione dan vitamin C dalam infus dapat menghambat pembentukan melanin, pigmen alami yang menentukan warna kulit.

Dengan mengurangi produksi melanin, kulit akan terlihat lebih segar dan bercahaya.

2. Meratakan Warna Kulit

Metode ini juga berkontribusi dalam mengatasi masalah perbedaan warna kulit, seperti noda hitam, bintik-bintik, atau hiperpigmentasi.

Melalui kandungan dalam infus, proses regenerasi sel kulit diaktifkan, menggantikan sel-sel kulit yang rusak dengan yang baru.

Hal inilah yang membantu mengurangi penampilan noda dan perubahan warna pada kulit, sehingga dapat menghasilkan tampilan kulit yang cerah, sehat, dan merata.

Bahkan infus ini juga dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel di wajah.

3. Meningkatkan Kelembapan Kulit

Kandungan kolagen dalam infus juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kelembapan kulit. Sebagai protein yang menjaga elastisitas kulit, kolagen membantu menjaga kadar kelembapan yang optimal.

Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung terlihat lebih lembut, halus, dan kencang. Oleh karena itu, kandungan ini memberikan manfaat tambahan dalam perawatan kulit.

Baca Juga: Suntik Anti Aging, Apa Manfaatnya dan Kapan Perlu Dilakukan?

Apa Saja Bahaya dan Efek Sampingnya?

Setiap prosedur medis umumnya memiliki risiko dan efek samping. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memahami apa saja efek samping yang mungkin ditimbulkan dari prosedur ini.

Untuk infus whitening, sebaiknya Anda mendapatkannya di klinik resmi yang diawasi oleh dokter, agar risiko dan efek sampingnya dapat diminimalkan.

Berikut beberapa risiko efek samping infus whitening yang perlu diperhatikan:

  • Mual dan Muntah: Reaksi mual dan muntah umum terjadi setelah infus whitening. Namun, ini cenderung bersifat sementara dan merespons cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh.
  • Gangguan Pencernaan: Beberapa pasien melaporkan mengalami sakit perut karena diare, maag, atau gangguan pencernaan lain setelah menjalani prosedur ini.
  • Reaksi Alergi Kulit: Beberapa individu mengalami reaksi alergi, ditandai dengan ruam, gatal, atau kemerahan pada kulit.
  • Membuat Ginjal dan Hati Bekerja Lebih Keras: Dosis yang terlalu tinggi dapat menyebabkan efek samping pada organ tubuh, seperti ginjal atau hati yang harus bekerja lebih keras.
  • Bekas Suntik Memerah: Secara umum, prosedur suntik memiliki efek samping berupa lokasi suntik memerah, bengkak, pendarahan, hingga terjadi infeksi.
  • Sakit Kepala dan Susah Tidur: Asupan dosis vitamin C yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan sakit kepala dan susah tidur.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, disarankan untuk melakukan prosedur infus whitening di bawah pengawasan dokter yang berpengalaman dan di klinik resmi.

Penting untuk diingat bahwa hasil kulit putih dari infus bersifat sementara dan tidak permanen.

Sebelum memutuskan menjalani prosedur ini, pertimbangkan manfaat serta risiko yang ada dengan matang.

Dapatkan infus atau suntik vitamin C di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang aman dan terjangkau hanya dari Vaxine Care. 

Pantangan Setelah Mendapat Infus Whitening

Seorang perempuan sedang berpikir tentang pantangan setelah infus/suntik vitamin

Pertanyaan selanjutnya adalah, “Apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah infus whitening?“.

Setelah menjalani prosedur, terdapat beberapa hal yang perlu dihindari agar hasilnya maksimal. Pantangan-pantangan ini meliputi:

1. Perawatan Kulit Tambahan

Penting untuk menghindari produk perawatan kulit tambahan yang terlalu kuat atau agresif.

Kulit mungkin menjadi lebih sensitif, dan penggunaan produk dengan bahan kimia keras dapat menyebabkan iritasi.

2. Menggunakan Make Up Berlebihan

Selain itu, hindari penggunaan makeup dalam jumlah yang berlebihan atau produk yang terlalu berat.

Sebab, penggunaan make up berlebih dapat menghambat proses pemulihan dan menyumbat pori-pori kulit. Sebaiknya, biarkan kulit putih dengan alami setelah melakukan prosedur.

3. Konsumsi Obat-Obatan

Keamanan dan hasil yang optimal adalah tujuan utama dari perawatan ini. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter jika Anda ingin mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Sebab, beberapa obat dapat mempengaruhi zat yang ada dalam infus, sehingga hasil kurang optimal.

4. Paparan Sinar Matahari

Hal yang tidak kalah penting adalah menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Kulit yang baru dirawat bisa menjadi lebih sensitif terhadap sinar UV, sehingga rentan mengalami kerusakan.

Jika Anda perlu berada di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi dan kenakan pakaian pelindung.

Dengan tindakan ini, Anda dapat melindungi kulit dan hasil perawatan Anda.

5. Rokok dan Alkohol

Rokok bisa mengganggu produksi kolagen kulit dan memperlambat proses penyembuhan, sedangkan alkohol berpotensi menyebabkan dehidrasi dan merusak tekstur kulit.

Dengan menghindari rokok dan alkohol, Anda akan membantu kulit tetap sehat, cerah, dan bercahaya.

Baca Juga: Bahaya Suntik Putih dan Efek Samping untuk Jangka Panjang

Infus Whitening yang Aman dan Nyaman di Jakarta

Infus dan Suntik Vitamin yang Aman di Jakarta - Home Service

Setelah mengetahui manfaat dan efek samping terkait dengan prosedur infus whitening, apakah Anda merasa tertarik untuk melakukan treatment ini di Jakarta?

Jika iya, maka Anda bisa mendapatkannya di Klinik Vaxine Care, dan berkonsultasi dulu dengan dokter ahli kami.

Vaxine Care menyediakan layanan suntik & infus vitamin untuk kecantikan yang dijalankan oleh dokter profesional.

Sehingga, kami memastikan Anda menerima dosis yang sesuai dan mengurangi risiko efek samping. Layanan home service juga tersedia untuk kenyamanan Anda.

Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi segera hubungi Vaxine Care sekarang!

Artikel Lainnya