4 Manfaat Infus Vitamin untuk Traveling Perjalanan Jauh

4 Manfaat Vitamin Booster untuk Traveling Perjalanan Jauh

Penting sekali menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sebelum melakukan traveling. Pasalnya, perjalanan jauh mempunyai berbagai risiko kesehatan, seperti kelelahan berlebih, stres, hingga paparan virus. Untuk mencegah risiko kesehatan tersebut dibutuhkan vitamin tambahan untuk traveling.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa memilih Vaxine Care yang menyediakan infus/suntik vitamin traveler booster.

Vitamin ini merupakan multivitamin yang mempunyai kandungan vitamin B, D, E, asam folat, dan berbagai vitamin lainnya. Manfaatnya adalah menjaga kebugaran tubuh dan mencegah terjadinya masalah selama traveling berlangsung, seperti jet lag dan siklus tidur yang terganggu.

Jika ingin mencegah berbagai masalah dan risiko akibat perjalanan jauh, tentu saja vitamin traveling bisa menjadi solusi alternatif yang ampuh.

Baca Juga: Suntik Vitamin Booster: Manfaat dan Rekomendasi Klinik Terbaik

Daftar Manfaat Infus Vitamin untuk Traveling

Sering merasa kekurangan energi dan kelelahan saat melakukan perjalanan?

Hal tersebut sangat wajar terjadi jika asupan nutrisi dalam tubuh kurang terpenuhi. Pada dasarnya ketika melakukan perjalanan jauh, tubuh seseorang membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi.

Konsumsi makanan bernutrisi dan bergizi secara mendadak kurang efektif untuk memenuhi asupan nutrisi dan meningkatkan daya tahan tubuh selama perjalanan. Solusinya, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin sebagai alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut beberapa manfaat vitamin booster untuk ketika melakukan perjalanan jauh:

1. Mengatasi Jet Lag

Jet lag merupakan gangguan tidur sementara yang diakibatkan dari perjalanan jauh serta melewati zona waktu yang berbeda. Lebih tepatnya, seseorang yang mengalami jet lag akan merasa sering mengantuk saat siang hari tetapi sulit tidur.

Tentu saja kondisi ini dapat mengganggu berbagai aktivitas dan membuat pikiran sulit fokus. Hal yang dikhawatirkan dari orang-orang yang mengalami jet lag ialah meningkatnya risiko kecelakaan, seperti saat mengemudi.

Keseimbangan tubuh yang terganggu ini juga seringkali menyebabkan dehidrasi setelah melakukan penerbangan. Dalam kondisi yang tidak fit, seseorang akan lebih mudah merasa mual, sakit kepala, sampai sakit perut ketika penerbangan karena kadar oksigen dan tekanan udara yang lebih rendah.

Kondisi jet lag akan semakin buruk jika zona waktu yang dilalui oleh seseorang semakin banyak. Untuk meminimalkan gejala jet lag, Anda perlu menghidrasi tubuh dan memastikan asupan nutrisi Anda terpenuhi.

Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan penting sekali untuk memastikan nutrisi, cairan, dan vitamin pada tubuh terpenuhi, yaitu dengan mendapat infus/suntik vitamin traveling.

2. Menjaga Siklus Tidur

Seringkali kita akan merasa kelelahan ketika melakukan perjalanan jauh. Salah satu cara untuk mengatasi kelelahan ialah dengan istirahat yang cukup. Oleh karenanya, durasi perjalanan yang lama sebaiknya digunakan untuk beristirahat.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur saat dalam perjalanan. Padahal tidur merupakan hal yang penting untuk setiap proses pada tubuh kita. Pasalnya, tidur dapat mempengaruhi fungsi fisik, fungsi mental, kekebalan tubuh, dan metabolisme.

Kondisi jet lag juga dapat mengakibatkan seseorang kekurangan atau kelebihan tidur. Vitamin B kompleks dapat membantu seseorang mengatasi masalah tidur. Dimana vitamin ini membantu tubuh memproduksi melatonin yang memicu tubuh kita agar mengantuk dan tidur.

Vitamin B kompleks tentu saja ditemukan dalam vitamin traveling. Maka dari itu, vitamin traveling juga bermanfaat untuk menjaga siklus tidur.

3. Menghindari Dehidrasi

Ketika berada di dalam pesawat seseorang akan lebih sulit untuk tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan di lokasi yang tinggi mempunyai kandungan oksigen dan kelembapan udara yang rendah. Setiap 5 jam perjalanan, seseorang akan kehilangan setengah kilogram air dalam tubuhnya.

Kehilangan cairan pada tubuh cenderung membuat seseorang lebih mudah merasa sakit kepala. Kondisi dehidrasi juga mengakibatkan beberapa penyakit lebih mudah menyerang karena kekebalan tubuh menurun.

Vitamin untuk traveling yang berupa cairan infus dapat digunakan untuk menghidrasi tubuh, sehingga meminimalisir terjadinya dehidrasi.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sangat ada kemungkinan jika orang-orang yang melakukan penerbangan sedang dalam kondisi sakit. Bagian tubuh yang menjadi garis pertahanan pertama untuk melawan bakteri dan virus diantaranya ialah sinus, hidung, dan kerongkongan.

Udara kering dalam pesawat membuat membran ketiga bagian tubuh itu tidak dapat melindungi tubuh seperti biasanya. Hal ini lah yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun selama penerbangan.

Tentu saja, tidak seorang pun menginginkan rasa lelah dan sakit saat berpergian. Oleh karenanya, Anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh dengan istirahat cukup, menghindari kafein, dan asupan vitamin yang cukup.

Dengan demikian, infus vitamin sangat bermanfaat untuk meningkatkan serta menjaga kekebalan tubuh saat perjalanan jauh. Beberapa vitamin yang dibutuhkan ketika melakukan perjalanan jauh diantaranya ialah vitamin B kompleks, D, C, dan zinc.

Baca Juga: Terapi IV: Pengertian, Keunggulan hingga Prosedur

Dapatkan Infus Vitamin Terbaik untuk Traveling

Vitamin untuk traveling yang direkomendasikan ialah melalui infus. Dengan asupan vitamin melalui infus, vitamin dapat diproses dengan lebih efisien dan cepat, karena tubuh menerima vitamin langsung melalui pembuluh darah.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa vitamin ini mengandung berbagai jenis vitamin. Oleh karenanya, infus vitamin sangat efektif jika dibandingkan harus mengonsumsi vitamin secara satu per satu.

Anda dapat memperoleh vitamin untuk traveling di Vaxine Care. Vaxine Care merupakan klinik yang menyediakan berbagai jenis vitamin, suplemen, dan vaksin.

Pemberian infus vitamin booster pada Vaxine Care tentu saja dilakukan oleh dokter langsung, sehingga dijamin aman. Di sini, Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter mengenai vitamin yang perlu dikonsumsi sesuai kondisi tubuh Anda.

Tidak hanya menyediakan vitamin untuk kesehatan tubuh saja, namun Vaxine Care juga menyediakan berbagai vitamin booster untuk kecantikan dan daya tahan tubuh. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, segera kunjungi halaman layanan Vaxine Care.

Jangan ragu untuk hubungi Vaxine Care untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi langsung ke dokter.

Artikel Lainnya