Apakah Glutathione Injeksi Aman? Ini Manfaat & Efek Samping

Apakah Glutathione Injeksi Aman? Ini Manfaat & Efek Samping

Memiliki kulit bersih bersinar merupakan impian dari semua wanita. Kini, hal tersebut bisa dapatkan dengan mudah, menggunakan glutathione injeksi.

Sebenarnya metode memutihkan kulit dengan suntik glutathione cukup populer di kalangan masyarakat Asia, dimana kulit putih menjadi standar kecantikan. Namun, apakah penggunaan suntik atau infus glutathione aman?

Pada artikel ini, kita akan membahas apa itu glutathione injeksi, apa manfaatnya, hingga apa efek sampingnya.

Yuk kita bahas!

Baca Juga: Kenali Glutathione untuk Kulit beserta Manfaatnya

Apa itu Glutathione Injeksi?

Glutathione merupakan sejenis antioksidan kuat yang terdiri atas glisin, asam glutamat, dan sistein. Zat-zat tersebut memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel yang ada dalam tubuh.

Glutathione juga memiliki sifat antimelanogenesis, yang artinya zat ini bisa menghambat produksi pigmen melanin yang memberikan warna pada kulit.

Glutathione injeksi berarti zat ini dimasukkan ke dalam pembuluh darah melalui suntik atau infus. Dengan begitu, zat tersebut akan lebih efektif dan lebih cepat diserap oleh tubuh.

Hal ini yang menyebabkan ketika seseorang melakukan suntik glutathione secara rutin, maka ia akan mendapatkan kulit putih dalam waktu relatif singkat.

Selain itu, prosedur tersebut juga akan mengurangi bintik matahari (sun spot), hiperpigmentasi, jerawat, kerutan, dan melasma.

Manfaat Melakukan Injeksi Glutathione

Perlu Anda ketahui, glutathione merupakan kandungan yang sering ditemukan dalam produk perawatan kulit seperti body care, hand body lotion, scrub, dan lainnya.

Sejauh ini suntik atau infus glutathione bisa memberi beberapa manfaat bagi penggunanya untuk menjaga kesehatan kulit, seperti:

1. Menghilangkan Gejala Psoriasis

Suntik glutathione memang terbukti efektif membantu mengatasi masalah peradangan kulit seperti bersisik, mengelupas, gatal, dan menebal.

Cara mengatasi gejala psoriasis umumnya hanya bisa dilakukan dengan suntik glutathione dan mengonsumsi makanan sehat.

2. Menangkal Efek Radikal Bebas

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, glutathione bersifat antioksidan yang mampu menghalau efek radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Dengan melakukan injeksi glutathione, Anda akan terhindar dari masalah tanda penuaan berupa kerutan wajah dan munculnya garis halus.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Inilah alasan penting banyak orang yang memilih untuk melakukan suntik atau infus glutathione. Manfaat glutathione mampu membuat wajah lebih cerah dengan menghambat aktivitas enzim tirosinase.

Kandungan enzim tirosinase yang rendah akan membuat warna kulit tampak lebih putih dan cerah bercahaya.

Bagaimana Cara Kerja Injeksi Glutathione?

Injeksi glutathione 1 mg bahkan dosis minimal sekalipun ternyata bisa memberikan pengaruh bagi kulit tubuh seseorang.

Pada umumnya, glutathione terbentuk secara alami di organ hati, kemudian kandungan antioksidan yang ada didalamnya mampu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Zat ini juga bersifat antimelanogenesis, yang menghambat terbentuknya pigmen melanin. Hal inilah yang menyebabkan kulit bisa tampak lebih cerah setelah mendapatkan asupan glutathione.

Setiap tahunnya, produksi glutathione dalam tubuh akan mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan munculnya tanda penuaan pada wajah.

Untuk mencegah terjadinya penuaan, Anda bisa melakukan suntik atau infus glutathione yang umumnya memang memberikan efek lebih lama.

Namun, sebaiknya prosedur ini dikonsultasikan dengan dokter, agar Anda bisa terhindar dari efek sampingnya.

Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Jerawat dan Kulit

Efek Samping Glutathione Injeksi

Sebenarnya, glutathione merupakan zat yang baik untuk tubuh, terlebih jika berasal dari produksi secara alami oleh tubuh.

Sedangkan untuk glutathione injeksi, bisa menimbulkan efek yang cukup berat jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai dosis yang sesuai untuk tubuh Anda.

Meskipun efek sampingnya bisa dihindari jika dilakukan dalam pengawasan dokter, namun sebaiknya Anda memahami apa saja efek samping dari prosedur injeksi ini. Berikut beberapa efek samping yang mungkin akan ditimbulkan:

  • Mengalami nyeri perut hebat
  • Ruam kulit ringan bahkan fatal
  • Mengalami gangguan tiroid
  • Gangguan fungsi ginjal
  • Gangguan fungsi hati
  • Syok anafilaktik

Selain itu, injeksi ini juga tidak disarankan untuk wanita hamil dan menyusui, karena bisa mempengaruhi kesehatan bayi.

Tempat Glutathione Injeksi yang Aman di Jakarta

Untuk mencegah efek samping lebih parah, konsultasi dulu dengan dokter profesional sebelum mendapatkan glutathione injeksi. Anda perlu memperhatikan dosis yang digunakan agar tidak membahayakan tubuh Anda.

Jika Anda mencari glutathione injeksi yang aman di Jakarta dan sekitarnya, Vaxine Care jawabannya.

Klinik Wellness Vaxine Care menyediakan berbagai injeksi vitamin yang dilakukan langsung oleh dokter profesional. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kami sebelum melakukan injeksi.

Selain itu, Vaxine Care juga menyediakan layanan home service, sehingga Anda bisa mendapatkan layanan suntik atau infus glutathione dengan nyaman di rumah.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi halaman layanan kami, dan lakukan reservasi sekarang.

Artikel Lainnya